Polres Bukittinggi Peringati HUT Bhayangkara ke 71 di Mapolres Bukittinggi

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Upacara HUT Bhayangkara ke 71 berjalan dengan khidmat saat digelar di halaman Mapolres Bukittinggi, (10/7/2017). HUT Bhayangkara ke 71 jatuh pada tanggal 1 Juli 2017, namun upacara peringatan HUT tersebut baru digelar. HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017 dengan mengusung tema “Dengan Semangat Profesionalitas Dan Modernisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat” dilangsungkan di halaman Mapolres Bukittinggi, Senin (10/7/2017) bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana yang sekaligus membacakan sambutan amanat Presiden RI, Joko Widodo.

Selain itu, Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi, H.Irwandi beserta Forkopimda, Dandim 0304/Agam yang diwakili Kasdim, Komandan Sub Denpom 1/4-3 Agam, Pemimpin BUMN, Ketua MUI Bukittinggi-Agam, Ketua LKAAM Bukittinggi-Agam, Bundo Kanduang serta para sesepuh dan senior Polri.

Dalam keterangannya kepada awak media seusai upacara, Arly Jembar Jumhana, menjelaskan bahwa di usia Polri yang sudah mencapai 71 tahun, masih banyak yang patut dibenahi untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang, khususnya di Mapolres Bukittinggi. Sehingga keberadaan Polisi betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu, antara Polisi dan masyarakat tidak bisa dipisahkan. Masyarakat hendaknya juga memberikan solusi apabila ada hal yang tidak sesuai dengan kinerja anggota di lapangan.

Sementara itu, pihaknya juga menambahkan bahwa kondisi Kota Bukittinggi relatif kondusif, baik di bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya dan sesudah Hari Raya.

“Situasi Kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas lancar dan kecelakaan lalu lintas turun drastis, begitupun juga harga-harga kebutuhan pokok stabil,” jelas Arly Jembar Jumhana.

Di lain sisi, Wakil Walikota yang diikuti Forkopimda serta ketua MUI Buittinggi Agam dan Ketua LKAAM Bukittinggi Agam memberikan penghargaan kepada personil polres Bukittinggi yang telah berhasil meraih prestasi, diantaranya Tim Operasional Satnarkoba Bukittinggi dinilai berhasil menggagalkan peredaran dan menangkap kurir narkoba jenis ganja sebanyak 20 paket, dengan berat bersih 19,538 gram, personil tersebut Kasat AKP Efriandi Aziz, KBO Iptu Rosminarti, Kanit Aiptu Herwin, dan enam orang anggota masing-masing, Aiptu Jamalus, Aiptu Ikhsan Simarmata, Bripka Heryadi Ginting, Brigadir Rino Putra, Bripda Riki Wahyudi, dan Bripda Edo Ermanto.

Selain itu, lima orang Bhabinkantibmas mendapat reward dari Kapolres, masing-masing Aiptu Sepdiansyah Bhabinkantibmas Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bripka Syaiful Hendra Bhabinkantibmas Pasia, Bripka Ardiansyah Bhabinkantibmas Biaro Gadang, Bripka Riko Hidayat Bhabinkantibmas Aur Kuning, dan Aipda Saifullah Bhabinkantibmas Pintu Kabun. Anggota Bhabinkantibmas tersebut dinilai berhasilan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. (AD)

Comments
Loading...