Polisi Ringkus Pengedar 1 Kg Sabu Berkat Kerjasama Warga

MENARAnews, Medan (Sumut) – Polisi berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu dengan cara bekerjasama dengan warga. Tak tanggung-tanggung, barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka sebanyak satu kilogram.

IM (22) warga Jalan kapten Muslim, Kelurahan Sei Kambing, Kecamatan Helvetia, Medan kedapatan membawa barang haram itu di dalam jok sepeda motornya pada Minggu (10/7/2017). Dia ditangkap di kediamannya oleh tim Satres Narkoba Polrestabes Medan.

“Pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat yang terus kooperatif dengan kepolisian khususnya Polrestabes Medan dalam peredaran narkoba,” jelas Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan di dampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ganda M Saragih, di Mapolrestabes Medan, Jumat (14/7/2017).

Tim yang mengetahui informasi dari masyarakat langsung bergerak ke rumah tersangka. Setelah melakukan penggeledahan, didapati sabu-sabu seberat 1,89 gram dari dalam lemari pakaian tersangka.

“Dari interogasi lagi kita temukan barang bukti lainnya sebanyak 1 kilogram dari jok sepeda motornya,” ujar mantan Kapolres Asahan ini.

Pengembangan pun terus dilakukan. Namun setelah tiga hari, penyelidikan terhenti dengan tersangka IM. “Pengakuan tersangka, dia dapat sabu itu dari rekannya yang berinisial JM. Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap JM. Namun ini enggak ada kaitannya dengan penangkapan 1 ton sabu oleh Polda Metro Jaya,” kata Tatan.

Atas perbuatannya, IM terancam mendekam dibalik jeruji Lapas Tanjung Gusta selama 20 tahun penjara atau dihukum seumur hidup. (yug)

Comments
Loading...