Pilkades Serentak di Pandeglang Akan Digelar November

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat memastikan jika pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 108 Desa yang tersebar di 35 kecamatan akan dilaksanakan November 2017.

“Bulan Agustus kita memasuki tahapan pemilihan, dan November dilakukan pemilihannya. Kalau tidak ada halangan direncanakan pada Desember dilakukan pelantikan Kepala Desa terpilih,” kata Taufik, (11/7/2017).

Menurut Taufik, pemilihan kepala desa tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan kepala desa, yang saat ini sedang dijabat oleh Pjs kades dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kecamatan.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan nanti tidak ada halangan, sehingga jadwal yang sudah direncanakan sesuai agenda,” tuturnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilkades tersebut akan dibiyai oleh pemerintah dari Anggaran Dana Desa (ADD), sehingga calon Kepala Desa tidak lagi megeluarkan uang dalam proses pilkades tersebut.

“Untuk anggaran pilkades dianggarkan dari ADD tiap desa rata-rata dialokasikan Rp 30 juta sampai Rp 40 juta, itu juga tergantung jumlah penduduknya,” ucapnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...