Peserta KBN Belajar Sejarah Kota Palangka Raya Dan Kalteng

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-VIII sangat antusias mengikuti semua kegiatan yang menunjukkan kebudayaan dan kekayaan alam Kota Palangka Raya.

Sebelumnya seluruh peserta sudah melakukan jelajah alam yang dilakukan di Taman Wisata Bukit Batu, kini seluruh peserta dikenalkan akan sejarah berdirinya Kota Palangka Raya.

Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, mengatakan bahwa pada hari ini seluruh peserta dikenalkan sejarah akan berdirinya kota Palangka Raya.

“Kali ini mereka melakukan jelajah budaya, dimana jelajah budaya ini mengangkat tema berdirinya Kota Palangka Raya, dan pejuang asli Kalteng bapak Tjilik Riwut,” jelasnya ditugu soekarno, Kamis (20/7).

Seluruh peserta melakukan, kunjungan ke Museum Balanga yang berisi barang-barang peninggalan sejarah kota Palangka Raya dan Kalteng.

“Peserta juga dibawa ke tugu Ir. Soekarno, karena disinilah tiang pemancangan pertama dimana Kota Palangka Raya berdiri, kemudian nantinya akan mengunjungi Rumah Betang dan Ngabe Suka,” tukasnya.

Hal ini dilakukan bertujuan, untuk memberitahukan kepada peserta KBN bahwa kota Palangka Raya dirancang oleh anak negeri.

“Diharapkan kepada peserta KBN bisa menjadi duta yang memperkenalkan Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng akan wisata dan budayanya saat mereka kembali ke daerah asalnya,” harap Mofit.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...