Pengukuran Tol Serang-Panimbang Selesai Pekan Ini

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kepala Kantor Pertanahan Nasional (KPN) Kabupaten Pandeglang, Yakob Rusli mengatakan, pekan ini proses pengukuran tanah yang akan dijadikan jalan tol Serang-Panimbang di wilayah Pandeglang sudah selesai.

“Pokoknya dalam mingggu ini untuk pengukuran pengadaan tanah dan data yuridisnya selesai. Setelah selesai kemudian datanya diolah kemudian diumumkan,” ungkap Yakob Rusli, Kamis (20/7/2017).

Setelah selesai diumumkan, kata dia, pihaknya akan meminta Kementerian Pekerjaan Umum untuk melelang tim appraisal. Kemudian setelah appraisal selesai bekerja selama 30 hari, maka tinggal ganti rugi lahan.

“Ganti rugi direncanakan bulan November dan setelah penyerahan ganti rugi tugas kami selesai,” tandasnya.

Terpisah, Bupati Pandeglang Irna Narulita menuturkan, rencananya pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang yang melalui Pandeglang, akan dikelola melalui dana APBN. Sementara untuk wilayah Kabupaten Serang dan Lebak, didanai oleh PT. Wijaya Karya (Persero) selaku pihak yang membangun.

“Tol Serang-Panimbang untuk wilayah Serang dan Lebak, anggarannya dari Wika (Wijaya Karya, pen). Kalau di Pandeglang dari APBN. Semoga keuangan negara aman agar bisa membiayai konstruksi di Pandeglang,” beber Irna.

Meski mengaku khawatir soal stabilitas keuangan negara dalam membangun Proyek Strategis Nasional (PSN) itu, namun bupati optimis bahwa pembangunan jalan sepanjang 24 km yang melintas di Pandeglang akan berjalan lancar.

“Namun kami yakin akan lancar. Mengingat ini adalah proyek nasional, wajahnya Pak Jokowi. Maka Pandeglang harus kondusif agar investor mau masuk ke Pandeglang,” pesannya. (IY)

Comments
Loading...