Pencurian Sparepart Alat Berat, Residivis Dipelor Polisi

MENARAnews, Medan (Sumut) – Tiga pelaku pencurian suku cadang (sparepart) alat berat diringkus tim Sub Direktorat III Kejahatan dan Kekerasan Polda Sumut dari beberapa lokasi di Kota Medan.

Pelaku diringkus saat hendak menjual hasil curiannya. Salah satu tersangka harus mendapat timah panas polisi karena beeusaha melarikan diri.

“Tiga pelaku yang ditangkap HN, RM, dan FS. Mereka kita tangkap di KIM II, Mabar dan beberapa tempat lainnya,” jelas Kasubdit III Jatanras Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Medan, Kamis (13/07/2017).

Dijelaskan Faisal, para pelaku melakukan aksinya si Desa Bakkara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 03.00 WIB. Tum langsung bergerak setelah mendapat laporan dari Polres Humbahas.

“Para pelaku sebagiannya adalah residivis. Dari tangan para pelaku kita dapati beberapa suku cadang alat berat dan komputer,” kata Faisal.

Sampai sekarang pihaknya masih melakukan pengembangan. Belum diketahui pasti kemana pelaku menjual barang curiannya.

Sementara itu, HN, pelaku yang terkena timah panas polisi dilarikan ke RS Bhayangkara. Dia terlihat dibopong oleh beberapa petugas saat masuk ke ruang perawatan.

HN juga beeusaha menutupi wajahnya dari sorot kamera awak media saat dibopong petugas. (Yug)

Comments
Loading...