Penangkapan Terhadap Hakim PN Liwa, Terkonfirmasi

MENARAnews, Lambar (Lampung) – Pihak Pengadilan Negeri (PN) Liwa membenarkan bahwa salah satu Hakim di intansinya, Firmansyah Affandi (36) tertangkap tangan oleh jajaran Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung pada Sabtu (15/7) lalu atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Meski demikian, pihak PN Liwa belum bisa memastikan sejauhmana keterlibatan salah satu hakim tersebut.

“Mengenai penangkapan salah satu Hakim PN Liwa benar. Tapi, kami belum bisa berikan keterangan lebih lanjut, terkait keterlibatan atas penangkapan tersebut,” ujar Humas PN Liwa, Vivi Purnamawati SH MH saat dikonfirmasi diruangkerjanya, Senin (17/7/2017).

Dikatakan Vivi, sejauh ini belum ada keterangan resmi yang diterima oleh pihaknya terkait penangkapan salah satu hakimnya. Pihak PN Liwa baru akan berkordinasi dengan Pengadilan Tinggi Bandarlampung nanti malam.

“Rencananya baru nanti malam Pak Ketua akan ke Bandarlampung untuk kordinasi terkait masalah ini,” ujarnya.

Dikatakan Vivi, pihaknya sengat terkejut atas kejadian penangkapan tersebut. Pasalnya, Firmansyah selama ini dikenal sebagai sosok yang ramah ke pegawai.

“Bahwa kerja bagus, dengan pegawai juga bagus sikapnya. Hal ini membuat kami kaget,” ujar Vivi.

Masih dikatakan Vivi, bahwa Firmansyah telah bertugas menjadi hakim di PN Liwa selama 3 tahun. Pihaknya tidak menyangka akan kejadian ini. Pasalnya, bapak 3 anak ini selalu berprilaku baik saat menjalankan tugas. (SL/RZ)

Comments
Loading...