Pemda Lampung Utara Dituding “Sakit Keras”, Bupati Angkat Suara

MENARAnews, Kotabumi (Lampung)- Mendapat tudingan dari para politisi yang menyatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) saat ini mengalami “Sakit Keras” membuat Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara geram dan naik pitam.

“Saya pinta para politikus bersaing sehat, jangan saling mencari kesalahan dan cacian,”  ujar Bupati saat izin  meninggalkan rakor di ruang Tapis pemkab setempat (12/7/2017).

Tanpa menyebutkan nama dan inisial politisi yang dimaksud. Ketua DPC Nasdem itu, menegaskan selayaknya politisi itu memiliki etika  ketika berbicara dan tidak asal melontarkan kalimat-kalimat bernuansa menjatuhkan tanpa ada dasar yang kuat. “Justru yang ngomong pemerintah daerah Lampung Utara sakit itulah yang sakit,” tegasnya.

Jika tidak senang dengan personalnya, kata dia, ya jelekan saya  Agung  secara personal dan jangan bawa-bawa nama Pemerintahan. Karena jika membawa nama pemerintahan maka itu membawa nama keseluruhan masyarakat dan unsur pimpinannya (Forkopimda). “Musuh Agung adalah musuh saya pribadi. Tetapi jika memusuhi pemerintah maka itu musuh kita semua,” seru dia seraya meminta lagi para politisi bersaing secara sehat.

Masih pada kesempatan yang sama. menanggapi perihal masih diedarkannya beras sejahtera (Rastra) tidak layak kepada masyarakat dari perum  Bulog. Orang nomor satu di pemerintahan setempat itu masih berharap kepada perum Bulog untuk menarik  dan menukar kembali rastra tersebut dengan kualitas yang lebih baik lagi.

“Saya percaya dan masih berharap Bulog dapat merespon itu segera. Prihal sanksi dan lainnya itu saya serahkan ke Inspektorat dan instansi terkait yang lebih mengetahui tehnis MOU dengan pihak Bulog,” pungkasnya (YA/RZ)

Comments
Loading...