Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Demak Tahun 2017 Resmi Dibuka

MENARAnews, Demak (Jateng) – Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Demak tahun 2017 bertema “Menciptakan pemuda cerdas, kreatif dan mandiri” resmi dibuka oleh Wakil bupati Demak Drs. Joko Sutanto di Aula SKB Kabupaten Demak, Selasa (11/7).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menyatakan sangat apresiatif terhadap penyelenggaraan pembinaan organisasi ini karena selain memiliki nilai yang strategis kegiatan itu juga nantinya dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Karena dengan bekal yang dimiliki, minimal dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Demak.

Joko Sutanto berharap bahwa pelatihan ini dapat menjadi langkah awal bagi terciptanya para pengusaha muda yang dapat diandalkan dalam menata dan menopang perekonomian kearah yang lebih baik. Sehingga kegiatan ini dapat menekan angka kemiskinan dan pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan. “Saya minta kepada para peserta pelatihan untuk benar-benar memperhatikan dan menyerap ilmu yang diberikan oleh para instruktur. Selanjutnya segera aplikasikan ilmu yang telah didapat dengan berlatih,” tambah Joko.

Sementara itu Kasubag Pendidikan dan Olahraga Bagian Kesra Setda Demak Iswoyo, SH, selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 100 peserta yeng kemudian dibagi sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan hari ini dan 50 peserta lainnya akan mengikuti kegiatan Rabu (12/7), besok. Hal ini bertujuan supaya penyampaian materi dapat diserap secara optimal oleh para peserta. “Tidak hanya materi yang diberikan dipelatihan ini tetapi juga praktek membuat kue,” terang Joko. (Nap)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!