Pembangunan JTTS Tahap Dua di Tubaba Akan Dilaksanakan Bulan Ini

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) untuk tahap Ke dua wilayah Wonokerto kemungkinan akan dibangun pertengahan dalam bulan ini, hal ini di sampaikan langsung oleh, Agung Susilo, Hubungan Masyarakat (Humas) PT. Waskita Raya, Minggu (16/7/2017).

Setelah pembangunan JTTS dari Terbanggi besar – Kagungan Ratu selesai, pembangunan akan di lanjutkan dengan kenlok tahap kedua yang akan dilakukan paling lambat ahir bulan ini, dengan tahap penyelesain pertama petak bidang, lalu infentasi Tanam tumbuh, kemudian tahap Ke 3 ialah Tim Penilai langsung akan menghitung besaran ganti rugi.

“Setelah Jalan Tol Terbanggi – Kagungan ratu selesai Agenda selanjutnya pembangunan di Kenlok 2 dengan koordinat 41 – 46 yang nantinya kita umumkan setelah petak bidang, inventaris tanamtumbuh selesai kemudian terakhir Tim penilai,” Terangnya.

Kemudian katadia, untuk lahan yang bermasalah ataupun lahan sengketa dengan perusahaan terkait, pihaknya sendiri tidak akan mengambil sepihak melainkan di serahkan ke bagian hukum seperti Pengadilan. “kalau ada Tanah yang bermasalah seperti sengketa warga terhadap perusahaan atau lainya kami serahkan ke Pengadilan, biar mereka yang menyelesaikan, ” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa bagi Perusahaan yang berstatus Hak Guna Usaha (HGU) itu di wajibkan untuk di inventarisasikan untuk pembangunan Jalan Tol,” seperti Perusahaan yang mempunyai HGU itu di wajibkan memberi inventaris tanah tersebut, lain hal dengan warga yang mempunyai Hak tanah boleh inventarisasi boleh tidak,” tutupnya. (JE/RZ)

Comments
Loading...