Pekan Depan, Giliran Mesuji yang Dapat Pagelaran Wayang Kulit Arinal

MENARAnews, Mesuji (Lampung) – Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi pekan depan, Jumat (21/7/2017) akan menghibur warga Kabupaten Mesuji, dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Wayangan semalam suntuk dengan dalang kondang Ki Enthus Susmono. Tak tanggung tanggung, Arinal menyediakan sejumlah doorprize diantaranya beberapa tiga unit motor dan tiga ekor kambing serta hadiah hiburan lainnya.

Pegalaran semalam suntuk yang akan digelar, di lapangan Nusa Indah Brabasan, Kabupaten Mesuji itu, dalam rangka mensosialisasikan Ketua DPD partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi maju sebagai bakal calon Gubernur Lampung 2019-2024 mendatang.

Kesenian tradisional wayang kulit yang akan di mainkan oleh Bupati Tegal, Jawa Tengah tersebut, dengan lakon (cerita) sejarah kehidupan masa lampau. Dalam cerita biasanya sebagai peringatan dan gambaran manusia di masa kini menjadi pemimpin yang amanah.

Selain itu pertunjukan kesenian tradisional yang rencanya akan berlangsung sekira 7 jam itu, para penonton juga akan dibuat terpingkal-pingkal oleh para sinden. Sinden yang ajan berkelobarasi dengan dalang kondang ki Enthus itu juga akan menghibur penonton dengan bayolan-bayolannya.

Disela-sela acara tersebut nantinya bakal calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, juga akan menyapa masyarakat Mesuji dan sekitarnya. Selain akan memperkenalkan dirinya orang nomor satu di Partai Golkar Lampung ini biasa menyempatkan diri menguraikan tekat tulusnya jika terpilih jadi gubernur nanti.

Kesenian tradisional wayang kulit ini merupakan Even Organizer (EQ) jaringan Arinal Berkarya (Jaya) untuk silaturahmi Arinal Djunaidi dalam rencana pencalonannya sebagai bakal calon Gubernur Lampung. Kegiatan serupa juga digelar di beberapa kabupaten/kota Provinsi Lampung. (JE/RZ)

Comments
Loading...