PAN Buka Penjaringan Balonkada Lampung Utara

MENARAnews, Kotabumi (Lampung)– Di hari pertama pembukaan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Wakil Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang dilakukan oleh DPD PAN Lampura. Terdapat dua kandidat bakal calon Bupati yang mendaftar dan mengambil berkas pencalonan di sekretariat DPD PAN setempat.

Para bakal calon yang mengambil  berkas pencalonan itu diwakili oleh Liaison Officer (LO) masing-masing dan disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Lampura, Hanafi. Yang pertama kali mendaftar yakni Aprozi Alam dengan mengutus Ketua LO nya, Helmi Hasan dan beberapa tim relawannya sekitar pukul 13:00 WIB. Dihadapan panitia penjaringan, Helmi Hasan mengungkapkan harapannya agar DPD PAN Lampura bisa menjadi salah satu partai pengusung Aprozi Alam di Pemilukada tahun depan. ” Kita berharap bukan hanya dukungan tapi diusung oleh PAN,” cetusnya usai mengambil berkas pencalonan di DPD PAN (13/8).

Tak lama berselang, sekitar pukul 14:30 WIB menyusul LO dari salah satu kandidat bakal calon Bupati lainnya, Nerozely Agung Putra  yang diwakili oleh, Sigit Dwi Suwardi. Menurut Sigit, kedatangan dia mewakili Nerozely karena yang bersangkutan sedang menjalani tugas ke Ibu Kota Jakarta. Untuk itulah dirinya yang diutus mengambil berkas pencalonan. ” Saya mewakili bapak, karena beliau sedang ada di Jakarta. Yang pasti beliau sampai saat ini mantab untuk maju berkontestasi pada pilkada Lampura tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Lampura, Hanafi usai menyerahkan berkas pencalonan kepada para LO masing-masing bakal calon mengatakan, sementara dihari pertama ini baru dua bakal calon yang mengambil berkas. ” Kemungkinan seluruh bakal calon yang digadang-gadang ikut maju pada Pemilukada akan mendaftar ke PAN,” terang mantan Ketua PWI Lampura ini.

Diketahui DPD PAN Lampura membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati  yang dimulai hari ini, Kamis (13/7). Berikut jadwal penjaringan yang dilakukan DPD PAN Lampura. Pengambilan berkas 13-19 Juli 2017. Pengembalian berkas, 21-27 Juli 2017.

Dari informasi yang didapat, DPD PAN juga akan mengusung kader internal baik sebagai calon Bupati atau sebagai calon Wakil Bupati pada Pemilukada 2018 mendatang. Siapa orang internal yang akan diusung PAN masih dalam pengodokan. Walaupun isue yang berkembang PAN akan mencalonkan kader internal yakni Ahmad Mirzani Bendahara DPW PAN Lampung. (JA/RZ)

Comments
Loading...