Paguyuban Pemuda Aceh di Jakarta Dukung Penuh Gubernur dan Wagub Aceh Terpilih

Menaranews, DKI Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih Irwandi – Nova resmi telah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017 – 2022 pada 6 Juli 2017 kemarin. Terpilihnya Iwandi – Nova disambut positif oleh kelompok pemuda paguyuban Aceh di Jakarta.

Husnul Jamilah, selaku Ketua KMP Aceh Darussalam Jakarta menganggap bahwa Aceh memiliki harapan baru terhadap kepemimpinan Irwandi-Nova.

Lebih lanjut, Husnul berharap Gubernur terpilih aceh dapat menyelesaikan persoalan yang ada di aceh, seperti mengurangi jumlah penduduk miskin, mengurangi angka pengangguran. Disamping itu, husnul mengingatkan agar janji gubernur yang di sampaikan ketika kampanye dan program program yang di rencanakan sekiranya bisa di realisasikan dengan efektif dan efesien.

“Menurut data BPS pada maret 2016, jumlah penduduk miskin di aceh mencapai 848 ribu orang (16,73 persen), angka pengangguran mencapai 7,39 persen dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta jiwa” ungkapnya.

Terakir, Husnul menegaskan bahwa KMP Aceh Darussalam Jakarta memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan aceh, dan mengajak seluruh elemen Mahasiswa dan pemuda baik yang di jakarta maupun di aceh, untuk bersama sama mengontrol kebijakan dan realisasi pembangunan di aceh.dan menyeru gerakan perlawanan atas kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat kecil.

“Kritikan yang nantinya yang kita berikan tentu kritikan yang membangun,supaya mayarakat aceh bisa merdeka secara lahir dan batin,karena kalau kita lihat keadilan jauh dari pada harapan,dan kesejahteraan hanya lah slogan ketika kampanye politik,semoga aceh bisa makmur dan sejahtera dibawah kepemimpinan Irwandi-Nova”. Tegasnya (AA)

Comments
Loading...