NU Lambar Gelar Konferensi Ke-VI di Kantor Baru

MENARAnews, Lambar (Lampung) – Nahdlatul Ulama (NU) cabang Lampung Barat (Lambar) selenggarakan konferensi ke 6 sekaligus meresmikan kantor baru di Pekon Wates, Kecamatan Balikbukit. Konferensi dihadiri langsung Bupati Terpilih Lambar 2017-2022, H. Parosil Mabsus dan Plt Sekdakab Lambar, Akmal Abdul Nasir, Kamis (20/7/2017).

Plt. Sekdakab Lambar, Akmal Abdl Nasir mengatakan konferensi merupakan agenda rutin pengurus NU cabang Lambar yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Dimana, konferensi kali ini merupakan pelaksanaan yang ke 6.

Dikatakann Akmal, konferensi merupakan forum permusyawaratan tertinggi yang dilaksanakan oleh para pelaksana organisasi NU Lambar guna mengevaluasi perjalanan organisasi dalam periode yang sama. Sekaligus melaksanakan pergantian kepengurusan NU di tingkat Kabupaten Lambar.

“Dalam tingkatan kepengurusan sebuah organisasi, jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh pengabdian dan tanggungjawab atas tugas – tugas yang harus diemban. Sehingga memerlukan pengorbanan dan harus dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Saya berharap kepada pengurus cabang NU Kabupaten Lampung Barat yang baru, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Dengan itu, Akmal berharap, para pemimpin dan tokoh nahdlatul ulama, khususnya di Lambar dapat menjadi panutan yang dapat membimbing dan mengarahkan masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam pengamalan ajaran Agama Islam dimasyarakat.

Selain itu, NU juga diminta tidak hanya aktif di bidang keagamaan semata, tetapi juga di bidang–bidang lainnya. Seperti, memberikan sumbangan pikiran secara pro aktif demi kemajuan Kabupaten Lambar.

“Selamat atas diresmikannya kantor baru cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Lambar, dan atas nama pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus atas karyanya mampu membuat Kantor PCNU yang indah. Saya berharap kantor yang indah ini bisa berfungsi, bisa mewadahi, bisa menjadi perekat untuk berteduh dan menjadi inspirasi khususnya bagai masyarakat Kabupaten Lampung Barat,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, KH. Muhammad Thoha , Ustad H. Johan Iskandar TH,S. Pd. MM, KH. Sholeh Bajuri S.Pd. M.Pd.I, dan peserta yang tergabung dalam NU Lambar. (SL/RZ)

Comments
Loading...