Natsir Resmikan Gedung Baru SLRT

MENARAnews, Demak (Jateng) – “Adanya SLRT ini diharapkan masyarakat miskin/rentan dapat diidentifikasi kebutuhannya dan dihubungkan ke program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan pemerintah pusat maupun daerah”, kata Bupati Demak HM.Natsir saat meresmikan gedung baru Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Demak, Rabu (12/7).

Bupati juga menyampaikan bahwa program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan masih cenderung bersifat fragmantis dan sektoral. Untuk itu program tersebut harus diintegrasikan secara terpadu agar masyarakat miskin atau rentan mendapatkan akses perlindungan dan pelayanan sosial.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati, SLRT juga dapat membantu mengidentifikasi keluhan masyarkat miskin dan memastikan bahwa keluhan tersebut ditangani dengan baik.

“Seluruh OPD supaya menyatukan langkah dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat miskin/rentan dengan fokus program dan tepat sasaran. Saya kepingin membangun Demak ini dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan,” tambah Natsir.

Sementara itu Kepala Dinsos P2PA Dra. Lestari Handayani, M.Si menyatakan bahwa SLRT ini telah dibuka sejak 1 tahun yang lalu. SLRT di Jawa Tengah hanya ada enam termasuk di Kabupaten Demak.

“Dinsos P2PA khususnya bidang Sistem Layanan Rujukan Terpadu Kabupaten Demak dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten Demak sebesar Rp 200 Juta dengan Motto “Senyum Layanan yang Ramah dan Tulus Ikhlas),” tambah Lestari. (Nap)

Comments
Loading...