Meski Baru, Media Center Pemko Palangka Raya Urutan ke 19 Se-Indonesia

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Adanya Media Center yang ada dilingkup Pemerintahan memang sangat dibutuhkan, terutama dalam memberikan informasi pelayanan yang ada disetiap lingkup Pemerintah baik Kebupaten/kota.

Pemko Palangka Raya salah satunya yang memiliki Media Center, meski baru saja terbentuk pada bulan Maret 2017 lalu namun progresnya sudah masuk urutan ke-19 dari 80 Media Center yang ada di pemerintah Kabupaten/kota se- Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh kepala dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palangka Raya, Murni D Djanu, bahwa alat tersebut baru saja diperoleh dari kementerian Komunikasi dan Informatika pada bulan Oktober 2016 lalu.

“Media Center yang ada sudah berjalan, setelah mendapatkan alat hibah pada 2016 lalu, pada maret 2017 langsung dipasang dan dipergunakan bahkan kini media center kita sudah masuk ke 19 dari 80 media center yang ada di Indonesia,” jelasnya saat ditemui diruangannya, Selasa (4/7).

Dia melanjutkan, semua informasi yang diunggah adalah semua kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan  satuan kerja perangkat daerah yang ada dilingkup pemerintah kota Palangka Raya.

“Kita juga tidak terlalu bisa menguplod semua kegiatan karena saat ini hanya ada 1 kontributor yang dimiliki, hal itu karena disebabkan anggaran yang masih minim, pasalnya dinas kita baru bersiri 6 bulan,” pungkanya.

Dia juga menambahkan, Media center tidak hanya menguplod kegiatan pelayanan pemerintah, namun juga menerima keluhan atau masukan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan.

“Bagi masyarakat yangingin menhampaikan keluhan atau masukan bisa mendatangi langsung kekantor media center yang berada di jalan Yosudarso Palangka Raya,” imbuhnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...