Mendagri Lantik Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah Dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh

MENARANEWS, Banda Aceh (Aceh)-Gubernur dan wakil gubernur terpilih, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sejak hari ini resmi memimpin Aceh lima tahun ke depan setelah dilantik Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo sebagai gubernur Aceh periode 2017- 2022, di Gedung DPRA Rabu (5/7)2017).

Irwandi-Nova dalam sumpah jabatannya berjanji  akan menjalankan tugas sebaik-baiknya, selama pemerintahan memimpin Aceh ke depan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai pemimpin Aceh dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 45, dan menjalankan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, daerah, nusa dan bangsa,” ucap keduanya.

Usai pengambilan sumpah jabatan, keduanya menandatangani pakta integritas. Menteri Tjahjo Kumolo kemudian memasang tanda pangkat dan menyematkan tanda jabatan pada keduanya.

Sementara itu, Gubernur-Wakil Gubernur Aceh 2012-2017 Zaini Abdullah-Muzakir Manaf menyerahkan buku memori serah terima jabatan kepada Irwandi-Nova. Selanjutnya Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Alhaytar mempeusijuk Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh terpilih.

Presiden Jokowi bersama Ibu negara Iriana Jokowi juga tampak hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Irwandi-Nova tersebut.

Jokowi tiba pukul 10.35 WIB dan disambut langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan unsur Muspida Aceh. Diakhir acara, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Irwandi-Nova

Comments
Loading...