Mahasiswa, Pemuda, LSM Indonesia Tegaskan Siap Jaga Pancasila !

Menaranews, DKI Jakarta – Mahasiswa, Pemuda, LSM Indonesia menegaskan siap untuk menjaga Pancasila dari paham paham yang ingin mengganti pancasila. (10/7)

Ketua KMP-Aceh Darusslam Jakarta menganggap bahwa eksistensi pancasila sudah terancam oleh paham paham lain, seperti hedonisme, sekularisme, khilafah, juga komunisme.

“Kami mahasiswa pemuda LSM Indonesia bertekad melawan kelompok yang akan menggantikan ideologi bangsa” tegasnya saat menggelar konferensi pers di Hotel Mega Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Dosen Uhamka Jakarta, Dr. Syaiful Rohim mendukung langkah pemerintah dalam untuk membubarkan ormas, apabila dianggap sudah meresahkan bangsa dengan kajian yang sudah matang.

“Jika melihat sejarah, seperti PKI yang dahulunya masih bisa beraktivitas bebas di NKRI, namun ketika terbukti akan merongrong NKRI, maka pemerintah mengambil sikap untuk membubarkan. Jikalau dewasa ini, ada ormas yang dianggap sudah merongrong NKRI, maka apabila ingin dibubarkan sah sah saja” ungkapnya dalam seminar bertema “Menjaga Ideologi Bangsa dari Paham Paham Anti Pancasila”

Hal senada disampaikan Ketua PBNU, KH. Dr. Marsudi Syuhud menyatakan jangan berikan ruang bagi kelompok yang tidak mengeluarkan keringat apalagi darah untuk kemerdekaan Indonesia, apalagi ingin mengganti Ideologi bangsa seperti yang di inginkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Organisasi NU, Muhamadiyah, HMI, PMII dll punya andil besar bagi kemerdekaan Indonesia, bukan HTI yang punya peran, makanya ini tiba-tiba datang mau ganti Ideologi menjadi Khilafah, sudah bener kita menolak kehadiran HTI di Indonesia,” ujar Marsudi.

Untuk diketahui, Konferensi pers oleh Mahasiswa Pemuda LSM Indonesia. Dalam diikuti perwakilan Mahasiswa dari beberapa kampus, organisasi kepemudaan dan LSM, antara lain PMII, STEBank, HMI, IPI, GMBI, Uhamka, KMPAD – Jakarta , UIA, Uniat dan Usakti, Gesit, GMBI. (AA)

Comments
Loading...