Lima Sikap Ini Harus Dimiliki Tenaga Pendidik…

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bupati Demak HM. Natsir berpesan kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan jika seseorang itu sudah konsisten menjadikan guru sebagai profesi yang mulia, maka harus memiliki lima sikap. “Sikap itu antara lain tegas berwibawa, memberi contoh dengan tindakan, percaya diri, konsisten dalam membuat aturan yang ditujukan kepada murid-murid dan memahami kejiwaan peserta didik,” jelas Natsir.

Dalam acara bertema “Dengan Semangat Halal Bihalal Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Etos kerja” itu, Ketua KKG Guru PAI Kecamatan Gajah M. Syahid, S.Pd menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menumbuhkembangkan ukhuwah Islamiyah antara keluarga besar pendidik dan tenaga kependidikan di Kecamatan Gajah dan menumbuhkembangkan penerapan kurikulum 2013 di Sekolah Dasar.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd, Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Gajah Suyono, S.Pd. serta Forkopimcam.

Selain itu, Grup rebana “El Birro” dari Desa Njali Demak turut memeriahkan acara pembinaan GTK dan halal bihalal keluarga besar UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak tahun 1438 H / 2017 di halaman SDN Jatisono 1 Kecamatan Gajah kabupaten Demak, hari ini (18/7). (Nap)

Comments
Loading...