Lima Jenazah Korban Pesawat Berhasil di Evakuas

MENARAnews, Wamena ( Papua ) – Lima jenazah korban Pesawat AMA Pilatus Porter PK RCX telah di evakuasi dua jenazah Pilot dan Co Pilot di evakuasi ke Sentani Kabupaten Jayapura dan tiga jenazah penumpang masih di semayamkan di RSD Wamena, Kamis (6/7/2017).

Menurut Perwakilan AMA Aviation bahwa proses evakuasi ke empat jenazah dapat berjalan dengan lancar. Namun 1 jenazah pilot sempat terkendala dengan masyarakat setempat yang ada di lokasi dan akhirnya jenazah dapat di bawa kembali ke Bandara Wamena. Pihak AMA akan memberikan santunan kepada keluraga korban.

Kepala Kantor SAR Jayapura Melkianus Kotta bahwa semua proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

” Evakuasi dilakukan oleh Tim ERG dari PT Free Port PK OCE yang di piloti Capt ARIEL MACHMUD. Tim SAR yang telah melakukan perjalanan via darat juga telah kembali ke Posko SAR dengan selamat,”katanya.

Sementara itu Kepala Bandara Wamena Rasburhany Umar dalam pernyataannya mengatakan bahwa rencana besok jumat tanggal 7 Juli 2017 akan dilakukan acara serah terima Jenazah di RSUD Wamena apabila pihak AMA telah mendapatkan semua data dari pihak keluarga korban dari PT AMA.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses Operasi SAR dari awal hingga selesai”, tambah Rasburhany.
Hingga kini pihak Kepolisian masih melakukan pengamanan di sekitar RSUD Wamena terkait Jenazah Korban pesawat Pilatus. (Humas Basarnas)

Comments
Loading...