Korem 102/Pjg Bentuk Generasi Hebat dan Motivasi Ribuan Pelajar

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam rangka menjadikan generasi muda yang hebat dalam membangun Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah yang lebih baik, serta menciptakan generasi muda berprestasi dalam berbagai bidang, Korem 102/Panju Panjung melaksanakan kegiatan pemberian motivasi kepada ribuan pelajar di Kota Palangka Raya, Jumat (14/07).

Aisyah salah satu siswi berprestasi ini ketika ditanya mengenai proses dalam mencapai keberhasilannya di bidang olahraga menyampaikan, kesuksesan membutuhkan perjuangan dan kerja keras.

“Dalam mencapai impian dan kesuksesan yang kita inginkan, kita tetap terus semangat dan terus berjuang, serta tidak lupa di iringi dengan do’a.” jelas Aisyah.

Pelaksanaan kegiatan pemberian motivasi ke para pelajar oleh pasukan berbaju loreng ini, dapat dikatakan baru pertama kali ini dilaksanakan, sehingga banyak mendapat apresiasi dari beberapa siswa yang mengikuti kegiatan.

Witri dari SMAN-1 Kota Palangka Raya misalnya, ketika diwawancarai menaranews.com usai kegiatan menyampaikan, motivasi yang diberikan sangat berguna sekali. Dengan ini dirinya lebih tau apa langkah-langkah yang harus dipersiapkan dalam meraih kesuksesan.

“Setelah kita diberikan motivasi, kedepannya saya tau apa-apa saja yang harus saya persiapkan, dan saya yakin saya akan sukses. Pada inti motivasi yang diberikan, bagaimana setiap menjalani apapun bisa dilakukan secara fokus,” jelas siswa kelas XI ini.

Berkenaan dengan kegiatan yang dilaksanakan, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. M.Naudi Nurdika sekaligus sebagai motivator menyampaikan, ada 4 hal yang diberikan kepada pelajar. Pertama Iintellegence Qoutient (IQ), Emotional Qoutient (EQ), Adversity Qoutient dan Spritual Qoutient (SQ).

“Khususnya bagi remaja yang menginjak dewasa, ada empat hal kita berikan motivasi yakni terkait kemampuan menyelesaikan masalah (IQ), kecerdasan emosi (EQ), kepercayaan agama (SQ) dan kecerdasan seseorang untuk dapat bertahan menghadapi kesulitan (AQ),” jelas Naudi Nurdika.

Dirinya sangat berharap, agar materi motivasi yang diberikan dapat lebih dipahami, diresapi dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi Pemuda Indonesia yang hebat dan berpartisipasi dalam membangun bangsa dan negara.

Pria dengan Melati Tiga di bahunya ini juga berpesan, rasa Bela Negara tidak hanya dilakukan oleh TNI Saja, tapi juga seluruh Warga Negara Indonesia.

Pantauan di lapangan, selain memberikan materi pemberian motivasi, juga dilaksanakan kegiatan lainnya seperti senam pagi, dan berbagai macam lomba-lomba turut memeriahkan suasana pelaksanaan kegiatan meskipun cuaca yang saat itu tidak terlalu mendukung, tidak memudarkan semangat pelajar dalam mengikuti kegiatan.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...