Koramil Guntur Realisasikan Indonesia Sehat

MENARAnews, Demak (Jateng) – Anggota Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak menjalankan program TNI-AD Jambanisasi Semester I  dengan memberikan secara gratis sekaligus pembuatannya kepada warga di wilayah Dukuh Solowire Desa Trimulyo, Kec. Guntur dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat.

“Dengan kegiatan program Karya Bakti Jambanisasi diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat dalam rangka menuju Indonesia Sehat. Tidak hanya itu, program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Danramil 10/Guntur Kapten Inf. Triyono kepada Menaranews hari ini, Kamis (20/7).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI AD untuk merealisasikan program pemerintah dengan menyerahkan bantuan jamban kepada warga yang kurang mampu di wilayah. “Disamping itu kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam Forkopimcam semakin sinergis dan harmonis,” tambahnya.

Program Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0716/Demak ini selain membantu mensejahterakan rakyat, juga sebagai langkah awal memulai budaya sehat dan bersih khususnya masalah jamban.

Program jambanisasi secara simbolis diterima oleh Kepala Desa Trimulyo Suwandi, penerima bantuan jamban. “Terimakasih kepada Kodim 0716/Demak khususnya Koramil 10/Guntur yang telah peduli kepada warganya yang kurang mampu,” ungkap Suwandi. (Nap)

Comments
Loading...