KONI Kapuas Gelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Ke XI

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Sabtu (8/7/2017) pagi, menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkob) ke XI tahun 2017 di aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Kegiatan Musorkab yang akan memilih pengurus baru KONI Kapuas tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili Sekdakab Kapuas, Rianova.

“Saya menyambut baik dan mendukung penuh atas terlaksananya Musorkab XI ini, yang diikuti oleh masing-masing utusan cabang olahraga (Cabor),” kata Ben Brahim dalam sambutan tertulisnya dibacakan Rianova.

Menurut Ben, tugas dan tanggungjawab yang dibebankan kepada pengurus, pembina dan pelatih cabang olahraga tentunya semua akan berimbas kepada pencapaian suatu prestasi olahraga para atlit-atlit binaan daerah ini.

“Mari kita jalankan program dan kegiatan yang telah kita buat dan rancang, dan tidak perlu muluk-muluk, sesuai dengan kondisi dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) Cabor masing-masing,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Aries M Narang dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Nurani Mahmudin, mengungkapkan bahwa berdasarkan pengamatan pihaknya Kabupaten Kapuas sangat potensial untuk melahirkan atlit dari cabang olahraga perorangan seperti pencak silat, atletik, taekwondo, tinju dan sepatu roda yang akhir-akhir terlihat menggeliat di Kota Kuala Kapuas.

“Dikaitkan dengan kareteristik daerah dan jumlah penduduk yang banyak tentunya sangat memungkinkan untuk dikembangkan, begitu juga cabang-cabang olahraga yang lainnya,” katanya. (irf)

Editor: Hidayat 

Comments
Loading...