Komnas HAM : Surat Rekomendasi Kriminalisasi Ulama dan Aktivis Sudah Selesai

Menaranews, DKI Jakarta – Komisi Nasional Hak Asasi manusia mengatakan bahwa surat rekomendasi terkait kasus kriminalisasi terhadap Aktivis, Ulama, dan Ormas Islam sudah selesai.

Hal tersebut dikatakan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai usai melakukan pertemuan dengan Alumni 212, di Gedung Komnas HAM, Jl Latuharhari Menteng, Jakarta, Jumat (14/7).

“Yang pertama mereka menyampaikan meminta rekomendasi terkait dengan kasus yang dihadapi oleh habib riziqe dkk yang kurang lebih 20 orang.  Rekomendasi di Komnas HAM sudah selesai,”. Kata Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai di Gedung Komnas HAM, Jakarta, Jumat (14/7).

“Kami menyampaikan kepada mereka rekomendasi sudah selesai sejak setelah lebaran tinggal kita matangkan betul termasuk juga menunggu momentum,” tambahnya.

Selain Pigai, Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo menambahkan jika hasil rekomendasi tersebut nantinya akan dibawa ke Jalur Politik dan Hukum.

“Pada intinya rekomendasi telah selesai. Dan rekomendasinya kita bawa ke jalur hukum dan politik, melalui DPR dan juga bisa Internasional,” tambahnya.

Selain itu, Sambo juga menegaskan bahwa inti dari Rekomendasi tersebut adalah agar pemerintah supaya sadar. bahwa telah terjadi diskriminalisasi dan harus diselesaikan secara damai dan rekonsiliasi.

“Kalo tidak terjadi rekonsiliasi akan kita tempuh ke jalur hukum dan politik,” tandasnya. (MR)

Comments
Loading...