KH. Abdullah Syifak Hadiri Halal Bihalal Ikhrom Ketiga

MENARAnews, Semarang (Jateng) – Halal Bihalal Ikatan Keluarga besar Bani Muchtarom (IKHROM) yang setiap tahun diselenggarakan di Perumahan Intan Jalan Mutiara No. 93 Kelurahan Sambiroto Kecamatan Tembalang Semarang, untuk yang ketiga kali ini diselenggarakan di kediaman Atok Muhajir Bin Abdullah Syifak. Kegiatan berlangsung sangat meriah, dengan hadirnya Kyai Zaenal Abidin Muchtarom dari Demak Kota Wali yang memberikan Tausyiah sekaligus arahan, kepada segenap keluarga besar Bani Muchtarom yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Zaenal Abidin menyampaikan hikmahnya halal bihalal dan silaturahmi yaitu dengan bertemu bisa memperpanjang umur. “Meskipun sekarang ini jaman sudah canggih dengan adanya sarana prasarana teknologi komunikasi, akan tetapi lebih sempurna jumpa darat saling berkunjung dari rumah saudara yang satu ke saudara yang lain,” jelas Zaenal Abidin.

“Kita sebagai keluarga Kyai Muchtarom jangan melupakan pesan almarhum, laksanakanlah solat Isya’ dan solat Subuh berjamaah, Isyaallah akan mendapatkan berkah,” tambah Zaenal.

Selaku shohibul Bait, KH. Abdullah Syifak juga menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga yang telah meluangkan waktunya, menghadiri acara halal bihalal Ikhrom ketiga ini. “Semoga mendapatkan kemulian, keberkahan-Nya, amin,” kata Abdullah Syifak.

Abdullah Syifak berharap Group Whatsapp Bani Muchtarom perlu ditingkatkan, dilengkapi adanya grup yang membahas, mengkaji lebih dalam tentang Alqur’an, sehingga didalam komunikasi via teknologi sekarang ini kita bisa lebih memanfaatkan untuk belajar lebih dalam tentang Kandungan sisi Alqur’an,” tambah Abdullah Syifak yang juga selaku Pembina Ikhrom dan saat ini bertindak sebagai Ketua FKUB Kab. Demak.

Sementara itu, Ketua Umum Ikhrom Sholichul Hadi, menyampaikan berbagai macam program unggulan kegiatan yang telah berlangsung selama ini. “Ikhrom sudah melaksanakan One Week One Juz, dan setiap minggu, tepatnya di hari Kamis sore, dibacakan Doa Khataman Alquran yang dibacakan Saudari Masfiah Alhafid,” tegas Sholicul Hadi.

Acara berlangsung meriah mulai pukul 10 pagi sampai dengan 3 sore dilengkapi dengan berbagai macam permainan dan tebak-tebakan. Tidak hanya itu, peserta halal bihalal juga dihibur dengan iringan musik religi, qosidah Islami, lagu dangdut, barat sampai lagu pop terkini yang dipandu oleh pembina Ikhrom yang sangat senior, KH. Asyiqin Muchtarom.

Kegiatan ditutup dengan berjabat tangan saling bermaafan, mulai dari yang tua sampai yang muda. (Nap)

Comments
Loading...