Ketua AMPG Lampura Paparkan Visi-Misi di Hanura

MENARAnews, Kotabumi (Lampung) – Ketua AMPG Lampung Utara (Lampura), Arizo Fhasha Wilian Abung didampingi Karzuli Ali, Iin Solihin, Ook Said dan Mirza selaku LO nya mendatangi sekretariatan DPC Partai Hanura untuk membuktikan seriusannya dalam langkah mengabdikan diri sebagai bakal calon wakil bupati dalam Pemilukada Lampura tahun 2018 mendatang.

Kedatangan Arizo langsung diterima Ketua tim penjaringan DPC Partai Hanura Halim Zikrillah, bersama Yuman Erhan (sekretaris), Nur Fauzan, dan Hru Dermawan, Jumat (14/7/2017).

Pada kesempatan itu Arizo menyampaikan visi misi dirinya bila diijabah Sang Maha Kuasa dalam mengikuti pesta demokrasi yang akan dihelat pada tahun 2018 mendatang tersebut. Menurutnya ada 14 poin dalam visi misi tersebut 7 visi dan 7 poinnya masuk untuk misi.

Dijelaskan Arizo yang juga sebagai Ketua Umum Asita Lampung dan wakil ketum perjalanan wisata Lampung itu, visi dalam membangun Lampung Utara kedepan dikategorikan dalam dukungan Lampung Utara Maju.

‎Didalam misinya Arizo, menyatakan bahwa Kabupaten Lampung Utara belum optimal sarana publik, terutama insfrastrukur, sehingga belum optimal pertumbuhan perekonomian dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Termasuk juga belum optimalnya tatakelola pemerintahan yang didukung birokrasi profesional yang kompeten. Manajemen perencanaan kegiatan pembangunan yang kurang matang. Masih rendahnya kualitas Suber Daya Manusia (SDM). Terbatasnya peran serta masyarakat dalam penyusunan kebijakan publik.
“Dan rendahnya daya saing dan kualitas serta kualitas produk perkebunan, pertanian, industri kecil, dan menengah maupun produk wisata. Kesenjangan pertumbuhan ekonomi sosial dan pembangunan,” ungkapnya.

‎Untuk itu, lanjut Arizo, guna terwujudnya Lampura yang maju perlu adanya ‎meningkatkan dan mempercepat pembangunan dan kualitas ins‎frastruktur yang menunjang sektor industri kreatif.

Meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat yang berbasis ekonomi kerakyatan dengan didukungan industri pariwisata, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, pertambangan dan budaya.

Meningkatkan SDM unggul, cerdas melalui pendidikan yang berkualitas memanfaatkan kemajuan teknologi. Berdirinya perguruan tinggi institut yang representatif, salah satunya institut periwisata.

Membangun sinergitas antara semua elemen masyarakat untuk menciptakan keamanan dan rasa aman. Meningkatkan kesehatan masyarakat, melalui pelayanan prima dan berkualitas dengan menyediakan 1 ambulan disetiap desa.

Meningkatkan peran serta koperasi dan badan usaha milik daerah (BUMD) serta menarik investor untuk berinvestasi memanfaat potensi yang ada. “Dan menciptakan lapangan kerja baru berbasis industri kreatif guna menunjang peningkatan sektor Pariwisata,” papar Putra Tokoh Masyarakat Lampura, Akuan Abung

Acara pengembalian berkas yang dikemas dalam bincang santai itu berlangsung penuh keakraban antar pengurus dan tim penjaringan DPC Partai Hanura dan awak media. (JA/RZ)

Comments
Loading...