Kerajinan Sulam Maduaro Tuba Dikagumi Walikota dari Maluku

MENARAnews, Tuba (Lampung) – Stand Anjungan Kabupaten Tulang Bawang menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh para peserta dan masyarakat yang datang di lokasi pelaksanaan Harganas XXIV di Propinsi Lampung 6-15 Juli 2017, yang dipusatkan di PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Salah satu tamu istimewa yang berkunjung, diantaranya adalah Walikota Tual Propinsi Maluku, Adam Rahayaan. Kehadiran Walikota dari propinsi bagian timur Indonesia tersebut, disambut hangat oleh Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak, yang saat itu berada di Anjungan Tulang Bawang didampingi Sekdakab Sobri dan Asisten I Pahada Hidayat bersama sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang.

Berkunjung ke Anjungan Tulang Bawang, salah satu produk daerah Tulang Bawang yang menarik perhatian Walikota Tual, Adam Rahayaan adalah kerajinan Sulam Maduaro. Ia pun terlihat memberikan apreseasi dan mengagumi Maduaro, sebagai kerajinan sulam Lampung khas asal Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam Peringatan Harganas tahun ini yang dipusatkan di Propinsi Lampung, Maduaro memang merupakan salah satu produk unggulan daerah yang kembali dipamerkan di Anjungan Tulang Bawang. Sebelumnya, kerajinan khas Tulang Bawang ini juga telah tampil dalam berbagai event promosi kerajinan daerah, baik di tingkat propinsi hingga nasional.

Pasca menyabet penghargaan Dekranas Award 2013 dan dipercaya sebagai salah satu dari lima produk lokal katagori kriya tekstil yang berprestasi se-Indonesia, kini kreasi kain sulam Maduaro Tulang Bawang juga terus berkembang dengan berbagai model dan desain yang lebih menarik, yang diproduksi untuk pembuatan pakaian, selendang dan lain-lain. Dengan pembinaan yang terus dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Tulang Bawang Erna Hanan A Rozak kepada para pengrajin sulam Maduaro yang ada di Tulang Bawang. (PE/RZ)

Comments
Loading...