Kegiatan TMMD Ke 99 Di Kabupaten Kapuas Dimulai

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 di Kabupaten Kapuas, resmi dimulai. Upacara pembukaan pelaksanaan kegiatan TMMD di laksanakan di halaman SDN I Tamban Luar Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Selasa (04/7).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan pelaksanaan TMMD ke 99 tersebut yang dihadiri Dandim 1011/Klk Letkol Inf Akhmad Syaikhu,  Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, para Kepala Satuan Orgasanisasi Perangkat Daerah (SOPD), Camat Bataguh, para Danramil dan sejumlah undangan lainnya.

Adapun tema TMMD kali ini yakni “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Kegiatan TMMD juga dilaksanakan serentak di 58 kabupaten kota se Indonesia mulai tanggal 4 Juli 2017 sampai dengan 2 Agustus 2017 dengan sasaran 92 desa.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH, mengapresiasi serta mendukung penuh atas pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Bataguh.

Dia berharap seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Bataguh agar bersama-sama dengan TNI dan Polri saling bahu membahu turut berperan aktif ikut menyukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut.

“Dengan pelaksanaan TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan budaya gotong royong serta semakin memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.

Sementara itu Kordinator Kegiatan Pelaksanaan TMMD ke 99 tahun 2017, Kapten Kav Yan Nursal dalam laporannya, menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa yang meliputi kegiatan fisik dan non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk kepentingan pertahanan negara.

Adapun kegiatan fisik dalam kegiatan TMMD kali ini berupa semenisasi jalan sepanjang 2.741 meter dengan lebar 1,5 meter dan tinggi 10 cm. Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan/bela negara dan penyuluhan Narkoba. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...