Kecamatan Jekan Raya Akan Dimekarkan ?

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Wacana pemekaran Kecamatan Jekan Raya memang sudah sejak lama namun hingga kini masih belum terealisasikan, sedangkan menurut camat Jekan Raya, Saipullah, pemekaran perlu dilakukan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih maksimal lagi.

“Sebelum gencar-gencarnya wacana pemindahan Ibukota, kota Palangka Raya sudah berencana melakukan pemekaran kelurahan, terus pemekaran kecamatan dalam rangka mewujudkan pendekatan pelayanan terhadap masyarakat  Mengingat wilayah Jekan Raya sangat luas dan paling pesat pertumbuhan penduduknya,” jelasnya saat dikonfirmasi di ruangannya, Rabu (19/07).

Dengan pemekaran kelurahan, lanjutnya, bisa memperpendek jarak tempuh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintah serta mampu menghemat biaya.

“Semakin dekat kelurahan di setiap daerah maka semakin mudah mendapatkan pelayanan, bahkan mampu menghemat biaya masyarakat untuk mendapatkan pelayanan,” katanya.

Dirinya juga membeberkan, Dari 4 kelurahan yang dimiliki Kecamatan Jekan Raya bisa 5 sampai 6 kelurahan penambahan, bahkan nantinya mampu dimekarkan kembali menjadi kecamatan baru.

“Sangat Perlu pemekaran kecamatan, terutama Jekan Raya, pasalnya wilayah jekan sangat luas dengan jumlah penduduk yang tinggi, ada tiga yang diprioritaskan dimekarkan yaitu Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka dan Menteng,” bebernya.

Bahkan, katanya lagi, Semua kelurahan sudah sangat memenuhi syarat untuk dimekarkan, termasuk luas wilayah dan jumlah penduduknya.

“Kita sudah beberapa kali rapat dengan Bagian APU, rapat tersebut untuk membahas pemekaran kelurahan tersebut,” tukasnya.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...