http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Keberadaan HTI Sebabkan Banjir di Kalteng?

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Keberadaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang berada di Kalimantan Tengah diharapkan mampu meningkatkan pendapatan daerah, terlebih lagi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut tampaknya realisasi dari keberadaan HTI tersebut perlu dipertanyakan kembali.

Bahkan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng mengkritisi akan hal itu, dimana HTI saat ini masih belum diketahui secara pasti kontribusi ke daerah seperti apa. Bahkan pihaknya menilai keberaan HTI sendiri bukan menyelesaikan permasalahan kesejahteraan masyarakat, tapi lebih kepada membawa permasalahan dan persoalan baru.

Hal tersebut disampaikan salah satu anggota Komisi B, Punding LH.Bangkan, bahwa bencana banjir yang merendam puluhan Desa di beberapa Kabupaten seperti Katingan, Gunung Mas, Kapuas, dan Barito Utara semata-mata tidak hanya disebabkan oleh faktor hujan.

Akan tetapi lebih kepada tidak adanya penyerapan air yang maksimal dikarenakan kondisi hutan yang ada di Kabupaten yang bersangkutan tidak mampu lagi berfungsi dengan baik, dengan kata lain, disebabkan adanya pembukaan kawasan hutan.

“Coba kita lihat kondisi sekarang ini, (ada) banjir terjadi setiap tahunnya. Apakah ini tidak menyengsarakan masyarakat. Bahkan petani sendiri yang dulunya bisa memprediksi kapan menanam padi, tapi saat ini petani menjadi takut bertanam, karena banjir bisa datang tiba-tiba,” jelas Punding, Jum’at (21/07) di Palangka Raya.

Hilangnya fungsi hutan yang ada salah satu penyebab utama kondisi banjir yang terjadi. Punding menyontohkan, perusahaan khususnya di bidang HTI ketika melakukan pembukaan kawasan tanam, pohon-pohon yang kecil dibabat habis dan ditanam kembali dengan jenis tanaman yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jenis tanaman atau pohon yang ditanam, tentunya memiliki jangka waktu yang cukup lama. Dirinya mempertanyakan apakah hal ini tidak menghilangkan fungsi dari hutan? Oleh sebab itu jangan hilangkan fungsi dari hutan yang ada di Kalteng.

HTI yang berada hampir di setiap daerah yang ada di Kalimantan Tengah lanjutnya menambahkan, merupakan kegiatan murni dikelola oleh Pemerintah Pusat, hasilnya dibagikan kepada Pemerintah Daerah.

Namun jika terjadi persoalan, seperti banjir sekarang ini. Hendaknya bukan hanya tanggungjawab yang dibebankan kepada daerah saja, akan tetapi Pemerintah Pusat juga ikut turut membantu daerah dalam melakukan penanganan banjir.

“Kami tidak melarang adanya investor, tapi kalau perusahaan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat ‘ya’, tapi kalau tidak berkontribusi ‘No’, cabut aja izinnya. Kita juga berkeinginan agar persoalan banjir mendapat perhatian Pemerintah Pusat selain memberikan bantuan anggaran, tapi membantu bagaimana agar ke depan banjir tidak terjadi lagi,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,329PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.