Kali Ini Suratman Terpaksa Kehilangan Tempat Tinggalnya..

MENARAnews, Demak (Jateng) – Musim kemarau selain berpengaruh pada perubahan cuaca dan suhu, nampaknya juga membawa sedikit bencana. Lagi, kebakaran kembali melanda satu unit rumah Suratman, salah satu warga Desa Teluk, Kec. Karangawen, Kab. Demak hari ini, Senin (17/7).

Kejadian bermula ketika Nurjanah, saksi ketiga, sedang berada di dalam rumah bersama anak yang masih berusia lima bulan, melihat kabel listrik yang berada di atap rumah berasap, meledak-ledak hingga mengeluarkan percikan api. Melihat hal itu, spontan Nurjanah menggendong anaknya keluar rumah dan segera meminta pertolongan.

Beruntung tak lama kemudian, Fitri, yang mendengar teriakan Nurjanah, datang dan melihat atap rumah korban sudah mulai terbakar dan bersama-sama warga lainnya berusaha memadamkan api serta menghubungi Unit Damkar Karangawen.

Petugas Damkar Karangawen bersama Polsek Karangawen yang datang ke lokasi berusaha memadamkan api. Namun karena cuaca panas dan angin kencang, api semakin membesar dan membakar habis rumah korban. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian sejak api muncul pukul 8.15 WIB.

Mendengar berita tersebut, Bupati Demak HM. Natsir turun tangan. Dalam kesempatan itu Bupati beserta jajaran Pemkab Demak menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Suratman. “Mudah-mudahan apa yang diberikan Pemerintah bisa meringankan beban. Untuk warga mohon membantu bersama-sama baik tenaga maupun pikiran,” kata Bupati.

Merespon kunjungan Bupati dan rombongan, Kades Teluk Agus Saidun menyampakan terima kasih atas perhatian Bupati Demak yang meluangkan waktunya untuk turun langsung melihat kondisi pasca kebakaran. “Bagi korban musibah semoga diberi kelapangan dan segera pulih kondisinya. Semoga musibah seperti ini tidak terulang lagi,” ungkap Agus Saidun.

Meskipun kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi pemilik rumah terpaksa harus menderita kerugian materil yang ditaksir sekitar Rp 150 Juta.

Hingga berita ini dimuat, diduga sebab kebakaran akibat korsleting atau arus pendek listrik. (Nap)

Comments
Loading...