Inilah Hasil Pertemuan Aliansi Nelayan Indonesia dengan Pihak Istana

Menaranews, DKI Jakarta – Tim Perwakilan Aliansi Nelayan Indonesia (ANI) sudah melakukan pertemuan serta negosiasi dengan pihak Istana Negara.

Setelah sebelumnya, mereka yang berasal dari ANI melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara.

Ketua Tim Negosiasi dan Lobby Aliansi Nelayan Indonesia, Setia Budi mengatakan bahwa Tim perwakilan sudah diterima oleh pihak Istana, melalui kepala Staff khusus Kepresidenan,Teten Masduki.

“Alhamdulillah diterima oleh pihak istana, dan personal yang ditunjuk presiden Jokowi bapak teten masduki,” kata Setia Budi saat berorasi didepan Istana Negara di Jalan Merdeka Utara, Jakarta, (11/7).

Selain itu, Setiabudi juga menjelaskan ada 4 point hasil pertemuan dengan pihak Istana terkait dengan tuntutan Aliansi Nelayan Indonesia (ANI).

“Ada 4 hal pertemuan perwakilan ANI dan Pihak Istana, pertama pemerintah memberikan kelonggalaran untuk melaut lagi dan tidak ada lagi penangkapan kapal sampai bulan Desember,” katanya.

Kedua, kata Setia bahwa pemerintah akan melakukan kajian terhadap alat cantrang, apakah  berbahaya atau tidak. jika tidak berbahaya pemerintah akan melegalkan penggunaan alat cantrang untuk penangkapan Ikan.

“Ketiga, Mereka berjanji akan mengunjungi daerah sentral cantrang, atau daerah yang terkena dampak dari kebijakan menteri Susi,”ucapnya.

Terakhir, Kata Setia bahwa Presiden jokowi akan berjanji akan menerima perwakilan nelayan agar bisa bertemu dengan presiden secara langsung. (MR)

Comments
Loading...