Ini Bentuk Nyata Slamet Bantu Petani…

MENARAnews, Demak (Jateng) – Babinsa Kodim 0716/Demak, Serma Slamet membantu petani melakukan penyemprotan kacang hijau di lahan milik bapak Sugiman di Desa Mojosimo, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak yang merupakan desa binaannya, hari ini (19/7).

Kegiatan itu sebagai bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kodim 0716/Demak. Hal ini sesuai dengan program pemerintah dalam peningkatan swasembada pangan Indonesia untuk mampu mencapai swasembada pangan dalam kurun waktu tak lebih dari tiga tahun.

Serma Slamet menyampaikan bahwa untuk mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta partisipasi TNI AD untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan upaya khusus, atau dikenal dengan UPSUS, ketahanan pangan melalui kerja sama dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian (Distan) Kab. Demak untuk mendukung dan melakukan pengawalan serta pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa baik terhadap Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) maupun para petani di lapangan. “Pengerjaan penyemprotan kacang hijau ini dilakukan oleh petani serta didampingi oleh para Babinsa,” ujar Slamet.

Sebagian besar petani kacang hijau di Kabupaten Demak, saat ini sudah mulai melakukan penyemprotan guna menanggulangi resiko hama yang menyerang. (Nap)

Sumber: Humas Kodim Demak

Comments
Loading...