Imparsial : Perppu No. 2 tahun 2017 Sebagai BOM Waktu

Menaranews, Jakarta – Direktur Imparsial, Al Araf menilai bahwa Perppu No. 2 Tahun 2017 akan menjadi “Bom Waktu” terhadap proses dalam demokrasi.

Menurutnya, Perppu tersebut akan menimbulkan kekacauan baru pada situasi sosial.

“Perpu Ormas menjadi BOM waktu bagi demokrasi, dan tunggu saja problem yang terjadi akan menimbulkan kekacauan,” kata Al Araf dalam diskusi publik yang bertajuk “Perppu Ormas” di YLBHI, Jakarta Pusat, Selasa (19/7).

Selain itu Dia juga menambahkan jika seharusnya Pemerintah tidak mengeluarkan Perppu dalam menangkal kelompok Radikalisme dan Ekstrimisme.

“Negara harus hadir untuk melawan radikal dan ekstrimisme tapi tidak dengan mengeluarkan perpu.akan berbahaya jika semua ormas dibubarkan yang tidak sesuai dengan ajaran pancasila,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia, Ilhamsyah bahwa Perpu No. 2 tahun 2017 akan menjadi perlawanan yang besar pada ormas-ormas yang dianggap pemerintah bertentangan dengan pancasila.

“Seperti HTI dianggap pemerintah sebgai ormas yang berbahaya, tapi ini akan menyebabkan gejolak.ini akan menimbulkan perlawanan yang lebih besar,” katanya.

Dia pun mengajak semua ormas, baik dari sipil, buruh, dan mahasiswa untuk menggelar konsolidasi bersama dalam menyikapi Perppu No. 2 tahun 2017 tentang Ormas. (MR)

Comments
Loading...