Ikatan Pedagan Pasar Indonesia : Siapa pun Penyelenggara Rafinasi Lelang Gula harus mementingkan Banyak Pihak

Menaranews, DKI Jakarta – Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) enggan berkomentar mengenai kritik Komisi VI DPR RI terhadap Kementrian Perdagangan mengenai penunjukan penyelenggara rafinasi lelang gula.
Menurut mereka, siapapun yang menjadi penyelenggara tersebut harus melalui proses dalam penunjukannya dan memberikan manfaat untuk masyarakat.
“Yang penting apa proses yang telah dijalani dalam penunjukan itu dan apa manfaat diberikan untuk masyarakat,dan harus ada point-point tambahan yang kuat siapa pun yang ditunjuk dipertanggung jawabkan dihadapan publik, Kata Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia, Abdullah Mansyuri kepada menaranews.com di Jakarta, Sabtu (8/7).
Selain itu, Dia juga mengatakan jika Bulog tidak ditunjuk sebagai penyelenggara rafinasi lelang gula, maka penyelenggara rafinasi lelang gula harus lebih baik daripada Badan Urusan Logistik (Bulog).
Seperti dalam melakukan proses Rafinasi lelang gula tidak rumit dan memudahkan preosesnya mementingkan banyak pihak.
“Siapa pun dalam proses penyelenggara lelang tersebut harus mementingkan banyak pihak prosesnya tidak berebelit belit kalo tidak bulog yang ditunjuk harus lebih baik dari bulog,dan lebih baik dari bulog dijalankan saja,” katanya.
Sebelumnya, Komisi VI DPR RI mengkrtik keras kebijakan Kementrian Perdagangan dalam penunjukan penyelenggara Rafinasi lelang Gula kepada PT. Komoditas Pasar Jakarta, Karena dinilai bertentangan dengan Undang-undang. No. 7 Tahun 2014, tentang Perdagangan pasal 18.
Comments
Loading...