HUT Bhayangkara Ke-71 Tingkatkan Sinergitas Polri dan TNI

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kegiatan upacara parade yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-71 oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dapat menjadi ajang memperkokoh sinergitas antara Kepolisian dengan TNI yang sudah terbangun selama ini dan di masa yang akan datang.

Sinergitas yang kuat, tentunya dapat menciptakan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat khususnya Kalimantan Tengah terutama dalam menghadapi situasi Nasionalis saat ini rentan terhadap isu-isu yang dapat memperpecah persatuan dan kesatuan.

Hal ini disampaikan Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika, dengan terciptanya situasi daerah yang kondusif, maka pencapaian pembangunan dari segala bidang dapat diwujudkan.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja Polda Kalteng dalam menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat, terutama dalam menjaga situasi tetap kondusif pada bulan suci ramadan dan lebaran,” Jalas Naudi Nurdika, Senin (10/07).

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan kegiatan Upacara HUT Bhayangkara Ke-71 Polda Kalteng yang dilaksanakan di area monumen Tugu Soekarno Jl.S.Parman Kota Palangka Raya, dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, beserta jajaran Forkompinda Kalteng.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Atu Narang, Ketua BUMD Kalteng, Ketua DAD Kalteng, jajaran SKPD Provinsi Kalteng, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan elemen masyarakat.

Beberapa atraksi dan keahlian aparat Kepolisian dan TNI dipertunjukkan, diantaranya parade pasukan, ketangkasan anggota Kepolisian dalam menghadapi segala bentuk ancaman dan lain sebagainya.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara Ke-71. Dengan harapan Polri Semakin dapat mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Saya juga mengajak Polda Kalteng termasuk dari TNI, kita harus melawan tindak radikalisme dan narkoba. Jangan pernah takut untuk perang terhadap narkoba,” ujar Sugianto Sabran.

Tak lupa ia mengajak termasuk Ketua DPRD dan jajaran serta seluruh yang hadir bersama-sama mengamankan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki, dengan demikian warga masyarakat khususnya di Kalteng semakin sejahtera.(arli)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...