Hebat! Di Demak Sudah Ada Jateng Land..!

MENARAnews, Demak (Jateng) – “Jumlah investor di Kabupaten Demak pada Semester I tahun 2017 untuk PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) sebanyak 38 perusahaan dan untuk PMA (Penanaman Modal Asing) sebanyak enam perusahaan serta mampu menyerap tenaga kerja sebesar 4.071 orang. Sedangkan nilai investasi yang bergulir mencapai lebih dari Rp 2 triliun untuk PMDN dan lebih dari USD 12 juta untuk PMA”, jelas Bupati Demak HM. Natsir di Kantor Pemkab Demak hari ini, Kamis (13/7).

Lanjut HM. Natsir, Demak memiliki lahan yang memadai untuk pengembangan industri, zona industri yang berdekatan dengan pelabuhan, bandara maupun ibukota provinsi, serta kondusifitas wilayah yang cukup bagus (tidak ada demo buruh, kalaupun ada demo, bisa dikendalikan dengan baik). Kondisi inilah yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Demak.

Disamping itu, Bupati menambahkan bahwa Demak juga mempunyai kawasan Industri Jawa Tengah Lahan Andalan (Jateng Land). Selain Jateng Land yang terletak di Kecamatan Karangtengah yang sudah beroperasi, pemerintah daerah juga menggandeng empat perusahaan pengembang kawasan industri yang akan dibangun di Kabupaten Demak.

Kawasan industri itu dibangun untuk memberi kemudahan bagi investor dalam penyediaan lahan. Karena di zona tersebut sudah ada lahan yang siap bangun.

“Untuk itu Pemkab memberi kemudahan kepada investor berupa perizinan yang dipermudah, infrastruktur yang memadai (jalan beton) serta ketersediaan SDM (memiliki AKN, BLK yang lulusannya siap kerja),” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Demak saat ini membuka peluang besar bagi para investor yang ingin mengembangkan usahanya di wilayah Kabupaten Demak. (Nap)

Comments
Loading...