Hati-Hati, Penumpang Bus Tewas Karena TBC

MENARAnews, Kotabumi (Lampung)– Seorang penumpang Bus ditemukan tewas di teras Rumah Makan Taruko Jaya II, Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan pada Rabu pagi (12/7) sekitar pukul 05:30 WIB.

Penumpang bus yang sial itu belakangan diketahui identitasnya bernama Edi Saputra (40) warga Jalan Hi. Usman Ciputat Tangerang Selatan itu tak lain adalah salah satu penumpang bus AKAP ALS bernomor polisi (nopol) BK 7060 DL dengan jurusan Jakarta-Medan.

Kapolsek Abung Selatan, Iptu Zulkarnaen, yang ditemui waktu memeriksa kondisi mayat di rumah sakit Candimas Medical Centre (RCMD) mengatakan, hasil identitasnya mayat yang dilakukan oleh tim Polres Lampura tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik.

Menurut keterangan saksi, lanjut Kapolsek, bahwa ketika di pelabuhan Merak Banten saksi sempat bertanya kepada Edi kenapa tidak turun dari bus. Saat itu dia (Edi) menjawab kalau dia sedang sakit dan terlihat badannya gemetar. Setelah itu ditanya sakit apa dijawabnya sakit asma.

Kemudian sekitar pukul 05.30 Wib, saat Kondektur mobil Bus ALS hendak turun di rumah makan Taruko II, korban Edi memegang tangan Kondektur  dengan kondisi badan bergetar. Sang Kondektur pun membantu korban edi turun ke teras rumah makan untuk beristirahat. Kemudian Kondektur melanjutkan pekerjaannya membersihkan mobil. Ketika Kondektur ingin melihat kondisi Edi, ternyata didapati Edi terbaring sudah tidak bernyawa lagi.

Kemudian petugas satpam rumah makan Taruko, Riduan melaporkan kejadian itu kepada anggota Polsek Abung Selatan.

“Sesampainya Anggota Polsek di tempat kejadian perkara (TKP), anggota langsung memeriksa terhadap korban dan memeriksa barang milik korban, kemudian ditemukan Surat keterangan pengantar Rujukan Bahwa korban mengidap Penyakit TBC (TUBERCOLOUCIS),” kata kapolsek

Saat ini korban Edi masih di kamar mayat Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi Lampung Utara. (YA/RZ)

Comments
Loading...