Hari Anti Narkotika Sedunia, BNNP Kalteng Adakan Penyuluhan ke Pelajar

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (Narkoba) bukan hanya persoalan dari Pemerintah daerah saja, tapi juga merupakan persoalaan yang dihadapi bersama oleh masyarakat khususnya yang ada di Kalimantan Tengah.

Momentum kegiatan perayaan hari Anti Narkotika Nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan maksud menghindari semakin berkembangnya penyalahgunaan Narkoba itu sendiri.

Berkaitan dengan perihal tersebut, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng, melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari Anti Narkotika Sedunia, Kamis (13/07), di Bundaran Besar Kota Palangka Raya. Kegiatan itu dihadiri oleh para pelajar dari kalangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di beberapa sekolah yang ada di Palangka Raya.

Plt. Kepala BNNP Kalteng Bintari menyampaikan, yang terpenting dalam menanggulangj bahayanya narkoba dimulai dari diri sendiri, dan hal itu hendaknya dimulai dari sekarang.

“Generasi muda seperti para pelajar ini merupakan penerus bangsa kedepannya. Dan kita hanya berpesan kepada mereka, jangan sekali-kali menggunakan atau mencoba yang namanya narkoba,” Kata Bintari.

Sementara itu, salah satu pelajar Angga Bagus ketika diwawancarai mengatakan, dengan kegiatan penyuluhan tentang bahayanya narkoba, para generasi muda khususnya akan lebih tau lagi akibat yang akan ditimbulkan.

“Tentunya kita dapat lebih mengerti lagi akan bahaya Narkoba jika dikonsumsi, tidak hanya merusak organ tubuh saja, tetapi juga dapat merusak impian, harapan dan cita-cita yang ingin diraih,” kata Angga.

Materi yang sudah didapatkan, tentu ujarnya menambahakan, juga akan disampaikan kepada teman-teman pelajar yang lain. Dengan demikian generasi penerus Bangsa ini khususnya di kalangan pelajar dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...