Hanan : Pengembangan Koperasi Adalah Tugas Pemerintah dan Masyarakat

MENARAnews, Tuba (Lampung) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Drs. Sobri, MM pimpin upacara bulanan yang bertepatan Hari Koperasi Nasional Ke-70. Upacara dan peringatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (17/7/2017).

Adapub peserta yang mengikuti upacara diantaranya para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi dan Fungsional Serta Aparatur di Lingkup Pemkab dan Unsur Forkopimda kabupaten Setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak, mengajak seluruh aparatur pemerintah selalu memperteguh komitmen dalam melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawabnya masing-masing sebagai abdi Negara.

“Mari kita menjaga amanah dari masyarakat yang merupakan tolak ukur penentu untuk keberhasilan dalam mengerakkan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Sekdakab Tuba Sobri, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati setempat, Senin (17/7).

Ia menyinggung terkait peringatan Hari Koperasi merupakan amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 1992 yang berisi pengembangan koperasi adalah tugas pemerintah dan masyarakat. Menurutnya koperasi merupakan sumber ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau kelompok.

Peringatan tersebut mengusung tema ”Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan, Untuk Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

“Sesuai tema tersebut dinilai sangat penting, karena merupakan salah satu tekad pemerintah untuk melakukan pemerataan perekonomian dan menghapus kesenjangan ekonomi. Sehingga hal ini juga harus didukung semua pihak, dalam upaya melakukan pemerataan,” tandasnya. (PE/RZ)

Comments
Loading...