Hak Angket KPK Dinilai Sebagai Alibi Terhadap Kasus E-KTP

Menaranews, DKI Jakarta – Koordinator Lapangan Aliansi Pemuda Cinta Indonesia, M Yuda Pratama S menilai bahwa Hak angket KPK yang dibuat oleh DPR RI hanyalah alibi dari kasus korupsi E- KTP yang sedang diselidiki oleh lembaga anti rasuah tersebut.

Menurutnya, kasus korupsi E-KTP telah banyak melibatkan anggota DPR RI.

“Pembahasan terkait Hak angket pun terkesan kuat berkaitan dengan perkara Korupsi yang tengah disidik .berkaitan dengan perkara Korupsi yang tengah disidik oleh KPK, salah satunya kasus Korupsi KTP elektronik yang banyak melibatkan Anggota DPR RI,” kata Yudha dalam orasinya di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/7).

Selain itu Yudha juga menambahkan bahwa Penyelidikan dalam hak angket DPR yang memuat point-point dapat mengintervensi proses penegakan hukum yang tengah berjalan dalam penanganan kasus Korupsi KTP Elektronik (E-KTP).

“Langkah DPR menggunakan hak angket ini patut dilihat sebagai wujud arogansi DPR atas proses penegakan hukum yang dilakukan KPK,” katanya.

Dia pun menegaskan bahwa Penyelidikan dalam hak angket DPR memuat point yang dapat bertentangan dengan Pasal 17 hurufa UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

(MR)

Comments
Loading...