GMKI Jakarta Dukung Perpu Nomor 2 Tahun 2017, Dengan Catatan …

Menaranews, DKI Jakarta – Dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 mendapat penolakan juga dukungan dari masyarakat. Agung Tamtam, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jakarta menyatakan dukungannya terhadap Perppu No. 2/2017.

“Melihat kondisi sosial di masyarakat beberapa waktu belakangan ini, semakin maraknya gerakan-gerakan yang mendeklarasikan paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila sebagai Ideologi Tunggal Bangsa Indonesia, GMKI Jakarta berpendapat bahwa Keputusan Pemerintah untuk membendung perkembangan gerakan-gerakan tersebut dengan mengeluarkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 adalah suatu keputusan yang tepat” ungkapnya melalui pernyataan pers kepada menaranews.com

Ia juga mengingatkan pemerintah untuk tidak menyalahgunakan Perppu No. 2/2017 tersebut.

“Maksud dan tujuan dari Perppu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan yang dipandang oleh GMKI Jakarta sebagai suatu peraturan untuk menjaga ketertiban dan kondisi yang kondusif, janganlah digunakan untuk menjadi alat untuk mengekang dan membatasi hak-hak konstitusional Warga Negara Indonesia sebagaimana diatur oleh Undang-Undang Dasar 1945” lanjutnya.

Agar Perppu tersebut tidak disalahgunakan, GMKI menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengawasi pelaksanaannya.

“Mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Organisasi Kepemudaan maupun Organisasi Kemahasiswaan untuk mengawal dan memperhatikan pelaksanaan proses berjalannya Perppu Nomor 2 Tahun 2017” tutupnya. (AA)

Comments
Loading...