Gatner: Pemilihan Ketua KONI Jangan Penuh Rekayasa

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas segera menggelar pemilihan kepengurusan baru yang direncanakan berlangsung pada 8 Juli 2017 di aula Kantor Bappeda Jl Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Pemilihan ketua dan pengurus KONI Kapuas yang baru tersebut nantinya diharapkan dapat berlangsung secara demokrasi dan jangan penuh dengan rekayasa.  “Harapan saya pemilihan ketua KONI nanti jangan penuh dengan rekayasa,” kata Ketua Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kapuas Gatner Eka Tarung, Rabu (5/7/2010).

Menurut Gatner sistem demokrasi bukan cuma memilih kepala daerah atau pejabat tinggi negara yang lain saja, tetapi juga berlaku untuk lembaga diluar pemerintahan sepertihalnya KONI.

Jadi, kalau ingin mencari betul-betul calon ketua KONI yang baik dan benar, maka carilah orang yang benar-benar memiliki komitmen kuat untuk memperkuat dan memajukan dunia olahraga,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Getner, harus punya konsep dan program, jangan hanya serakah cuma ingin jadi ketua saja. “Ketua yang baik itu, dia bisa menempatkan orang-rang yang mempunyai kapasitas yang bisa membawa lembaga itu bersama-sama dia sebagai ketua. Kalau tidak, maka tetap saja tidak akan ada perubahan dunia olahraga kita,” pungkasnya. (irf)

Comments
Loading...