Fadholi Tanamkan Semangat Kebhinekaan di Salatiga

MENARAnews, Salatiga (Jateng) – Dikutip dari jatengpos.co.id, sekitar 600-an orang menghadiri acara silaturahmi kebangsaan yang diselenggarakan oleh anggota DPR/MPR RI Drs. Fadholi di Joglo Kauman Kidul, Jumat (14/7) kemarin. Tujuannya untuk memperat tali persaudaran diantara komponen masyarakat agar terjalin persatuan dan komunikasi yang baik.

“Acara halal bihalal dan silaturahmi kebangsaan ini sebagai forum untuk mempererat tali persaudaraan dari semua komponen masyarakat, yang dihadiri dari berbagai latar belakang organisasi, profesi, lintas agama se-Kecamatan Pabelan. Semangat yang kita tanamkan adalah persatuan dan Bhineka Tunggal Ika,” kata politisi Partai Nasdem ini.

Kepada masyarakat yang hadir, Fadholi juga menanamkan pentingnya menjaga persatuan dan semangat kebhinekaan ditengah masyarakat agar tercipa kerukunan. Karena bila kerukunan terwujud otomatis akan terjadi kerjasama yang baik yang membawa kedamaian dan persatuan.

Dalam kesempatan itu, Fadholi juga menampung aspirasi dari peserta yang hadir agar membuat program untuk penguatan ideologi Pancasila di tingkat anak-anak, yaitu tingkat SD dan SMP, dan usulan ini akan segera ditindaklanjuti. “Ya nanti di tingkat Diniyah akan kami tanamkan ideologi Pancasila,” jelas legislator Dapil 1 Jateng ini.

Selain masalah penanaman ideologi Pancasila, Fadholi juga menekankan pentingnya berkoperasi. Karena koperasi merupakan organisasi yang sangat sesuai dengan ciri khas dan jiwa bangsa Indonesia yaitu bergotong royong.

Politisi yang dikenal ramah ini juga memberikan bantuan kepada forum guru Diniyah se-Kecamatan Pabelan untuk membentuk koperasi. “Para guru-guru berhimpun ada sekitar 150 guru Diniyah, bentuk wadah koperasi, untuk memebuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Dikatakan Fadholi, bantuan kepada forum guru Diniyah itu dalam bentuk modal kerja serta sewa kantor koperasi. “Kita sewakan tempatnya agar bisa segera beraktivitas,” pungkasnya. (Nap)

Artikel asli: http://jatengpos.co.id/fadholi-tanamkan-semangat-bhineka-tunggal-ika/

Comments
Loading...