Evaluasi Pemkab Kampar, BPR Sarimadu Terus Merugi

MENARAnews.com, Kampar (Riau). Untuk menyelamatkan BPR Sarimadu yang terus merugi, Pemkab Kampar selaku Owner (pemilik) melakukan evaluasi terhadap kinerja Dewan Direksi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sarimadu dan Dewan Pengawas. Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar, Nurbit, di ruang rapat Asisten II Setda Kampar Komplek Bupati Kampar Jalan Lingkar Bangkinang (20/07/17).

“Berdasarkan Rancangan Kerja Anggaran Tahun 2017 terkait BPR Sari Madu yang telah menetapkan beberapa target, ternyata dalam laporannya terdapat realisasi yang tidak dapat tercapai”, kata Nurbit yang didampingi oleh Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Setda Kampar Syahrial.

Menurut Nurbit, sinergi antara Dewan Pengawas dan Dewan Direksi perlu ditingkatkan, karena keduanya saling memberikan pengaruh yang signifikan dalam perjalanan BPR ini.

Pemkab Kampar akan terus melaksanakan penilaian terhadap Kinerja Direksi maupun Dewan Pengawas, sinkronisasi keduanya dapat menentukan kemajuan dan progres yang pada akhirnya akan menambah Pendapatan bagi Daerah.

Sebagai mana laporan yang disampaikan oleh Direktur Utama BPR Sari Madu Siswoyo yang didampingi oleh Direktur Operasional Zulhendri, Direktur Pemasaran Bustami menyampaikan bahwa untuk Triwulan I (Januari sampai Juni) 2017 BPR Sari Madu tidak dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

“Namun masih ada waktu untuk mencapai target yang telah ditetapkan dan ini akan kita gesa pada semester II pada triwulan III Juli sampai September dengan prediksi laba yang akan kita capai “, ungkap Siswoyo.

Dewan Pengawas PD BPR Sarimadu Ir. Arman, MM menyampaikan bahwa komunikasi yang intens sangat diperlukan karena kegiatan yang dilakukan oleh BPR wajib untuk disampaikan baik secara tertulis maupun lisan kepada Dewan Pengawas, sehingga apa yang menjadi saran dan rekomendasikan dapat diperhatikan.
Akhir rapat, Asisten II menegaskan kembali kepada Dewan Direksi dan Dewan Pengawas bahwa Pemkab Kampar selaku pemilik PD BPR Sarimadu terus memperhatikan kinerja PD BPR Sarimadu yang merupakan salah satu Badan Usaha daerah yang akan memberikan tambahan PAD bagi Kabupaten Kampar.

“BPR Sari Madu diharapkan dapat meningkatkan pendapatan sesuai dengan yang telah ditargetkan”, kata Nurbit. (La)

Comments
Loading...