Enam Sekolah Dasar Ikuti Lomba Kebersihan

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Sebanyak enam Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas ikut ambil bagian dalam lomba kebersihan sekolah yang digelar Dinas Pekerjaan Umum  Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas.

Lomba kebersihan tingkat sekolah dasar ini dilaksanakan bertujuan untuk memicu seluruh sekolah di Kabupaten Kapuas, agar selalu menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah mereka.

Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Ahmad Isnaeni melalui Kasi Perencanaan Teknisnya Henitersawati mengatakan, lomba kebersihan sekolah tingkat SD juga memiliki tujuan agar dapat merubah perilaku anak yang suka membuang sampah sembarangan, menjadi terbiasa buang sampah pada tempatnya.

“Kebiasaan buang sampah pada tempatnya ini, kita harapkan dapat tertanam di diri anak sejak dia usia dini,” katanya saat mendampingi tim penilai lomba kebersihan sekolah melakukan penilaian, Senin (17/7/2017).

Kebiasaan menjaga kebersihan diharapkan tidak hanya dilakukan mereka di lingkungan sekolah, tetapi juga di rumah dan semua tempat lainnya. “Sehingga sekolah dan lingkungan di Kapuas akan selalu bersih,” paparnya.

Lanjut Heni, sekolah yang bersih dan sehat akan menjadi pendukung utama bagi anak-anak dalam belajar. Karena dengan lingkungan yang bersih dan nyaman maka akan membuat anak betah dan senang belajar.

Sehingga harapan terakhir kita, hal ini akan mampu menjadi dukungan dalam pencetakan generasi muda calon penerus bangsa yang pintar dan berkualitas,” jelasnya.

Adapun 6 sekolah yang ikut ambil bagian dalam lomba kebersihan sekolah tersebut yakni  SDN 1 Selat Tengah, SDN 3 Selat Hilir, SDN 1  Pulau Telo, SDN 1 Selat Dalam, SDN 6 Selat Hilir dan SDN 4 Selat Hulu.  

Tim penilai lomba terdiri dari Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas. (irf)

Editor: Hdiayat

Comments
Loading...