DPR dan Partai Politik  Dinilai Tidak Komitmen Dalam Pemberantasan Korupsi

Menaranews, DKI Jakarta – Aliansi Generasi Muda Lintas Partai Politik menilai bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survey menyebutkan, DPR dan Parpol masih belum mendapatkan kepercayaan penuh di mata rakyat.

“DPR dan Parpol selalu menempati posisi terendah sebagai lembaga yang dipercaya masyarakat. Sebab utama ketidak percayaan masyarakat pada DPR dan Parpol adalah persepsi masyarakat bahwa DPR dan Parpol masih berperilaku koruptif,” kata Politisi Partai Golkar, Doli Ahmad Kurnia saat membacakan Pernyataan Sikap di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta (13/7).

Politisi Partai Golkar tersebut juga menambahkan bahwa DPR dan Parpol masih dianggap tak mempunyai komitmen dalam pemberantasan korupsi.

“Tentulah kondisi demikian tak dapat dibiarkan,”katanya.

Dengan begitu menurut Doli hal itu dapat mengarah pada arus deparpolisasi. Sehingga akan  merugikan pembangunan pada demokrasi.

Dia pun menegaskan bahwa kalangan Partai Politik masih memiliki komitmen yang sangat kuat dan besar terhadap upaya pemberantasan korupsi.

Serta menginginkan Partai Politik berfungsi sebagai mana mestinya sebuah pilar demokrasi dalam embangunan nasional yang ikut mewujudkan Indonesia bersih dan bebas korupsi. (MR)

Comments
Loading...