Disporapar Lambar Ekspose Rencana Lomba Festival Skala Beghak IV

MENARAnews, Lambar (Lampung) – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ekspose Rencana Teknis Lomba Festival Skala Beghak IV Lambar Tahun 2017 di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar, Senin (17/7/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta BUMD, BUMN dan swasta serta perwakilan dari kecamatan se-Lambar.

Dalam paparannya Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lambar, Indra Kusuma S.Sos, menyampaikan berkaitan rencana penyelenggaraan Festival Sekala Beghak di Kabupaten Lambar, untuk surat undangan sekaligus permohonan membuka kegiatan Festival segera di sampaikan ke Bupati Lampung Barat terkait siapa saja yang akan di undang.

Indra berharap, panitia festival bersama-sama dengan pemkab dan Dewan Adat serta masyarakat Lambar mendapat kesempatan untuk menggelar ekspose perihal kegiatan Festival skala Bekhak ke IV. Sehingga, mengetahui bahkan memahami kegiatan Budaya Asli ini secara utuh, serta selanjutnya dapat turut serta membantu untuk mengenalkan serta mempromosikan warisan budaya lokal tersebut di kancah nasional dan bahkan internasional.

“Tentu kita berharap, kita bisa langsung ekspose. Sehingga Pak Sekda maupun bapak Bupati mendapatkan penjelasan secara utuh tentang apa itu Tari Kreasi Lampung yang akan di perlombakan. Terlebih, diakui atau tidak, sebelum kembali hidupkan dengan bentuk sajian budaya di Lambar,” ungkapnya.

Sementara dalam araha Plt. Sekdakab Lambar, Akmal Abdul Nasir menyampaikan bahwa Pemerintah Lambar kembali menggelar Festival Skala Bekhak ke IV yang merupakan perhelatan akbar kebudayaan dan pariwisata daerah. Event yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan ini yang rencananya akan berlangsung berlangsung dari tanggal 31 juli 2017. Rangkaian kegiatan itu, lanjutnya, melibatkan seluruh elemen masyarakat, dunia usaha, instansi pemerintah di seluruh kabupaten dan kota.

“Saya meminta kepada seluruh OPD untuk tetap menjaga kebersamaan di setiap momentum kegiatan jangan hanya menjadi penonton mari kita bekerja sama menyelesaikan dan mensukseskan kegiatan festival Skala Bekha ini,” pintanya.

Selain itu, Nirlan meminta agar panitia segera membentuk petugas informasi kegiatan. Jangan sampe terjadi ada yang membutuhkan informasi akan tetapi tidak ada leding sektornya, “Tolong tunjuk siapa yang dapat memberikan informasi seluas-luasnya karena kerja sama yang baik akan menghasilkan hasil yang baik,” terangnya.

Dalam paparan tersebut akan di adakan lomba Tari Kreasi Lampung pada tanggal 2 Agustus 2017 pukul 19.30 samapi selesai di panggung utama Festival skala bekhak pendaftran di mulai dari 24 juli 2017 pada jam kerja 09.00- 15.15 WIB. Lomba Lagu Pop Lampung pada 1 Agustus 2017 pada pukul 14.30 WIB, pendaftraan smapai dengan 24 juli 2017 .

Kemudian Lomba Jelajah Alam yang akan di laksanakn di alam yang ada di kabupaten Lambar , Renang marathon, karnaval KEMILAU BUDAYA BUMI SKala Bekhak , Lomba Foto Selfie/Welfie Karnaval Kemilau Bumi Sekala Brak (informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Lambar). (SL/RZ)

Comments
Loading...