Disdik Kapuas Lebih Prioritaskan Perbaiki Ruang Kelas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Sekolah di Kabupaten Kapuas masih banyak yang kekurangan sarana toilet. Namun Dinas Pendidikan Kapuas lebih memprioritaskan perbaikan ruang kelas ketimbang menambah jumlah toilet sekolah.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar, membenarkan jika masih banyak sekolah di daerah setempat yang kekurangan sarana toilet. “Memang banyak yang kurang, apalagi sekolah-sekolah yang diatas (wilayah hulu Kapuas),” katanya di Kuala Kapuas.

Tak hanya toilet sekolah, ruang kelas sekolah yang kondisi rusak parah juga masih banyak yang perlu mendapatkan perhatian, sehingga Dinas Pendidikan lebih memprioritaskan penanganan ruang kelas yang rusak parah tersebut.

“Kita memprioritaskan sekarang ruang kelas yang rusak parah. Jadi, hukumnya kita butuh ruang kelas, karena keterbatasan anggaran,” terang Ilham Anwar.

Sebelumnya, Kepala sekolah SDN 1 Selat Tengah, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Yerrie Selvie, mengharapkan adanya penambahan toilet di sekolahnya. Karena saat ini jumlah toilet di sekolah itu tidak sebanding dengan jumlah siswa.

“Siswa kami semuanya 280 orang, sedangkan jumlah toilet yang ada hanya tiga, satu untuk guru dan dua toilet untuk siswa. Jadi, jumlahnya masih sangat kurang,” katanya. (irf)

Comments
Loading...