Dirut PLN Kunjungi PLTU Pulang Pisau

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng)Direktur Utama PT. PLN (Persero), Sofyan Basir, melakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) unit II Pulang Pisau, Kalteng, Senin (17/7/2017).

Kedatangan Sofyan Basir selain dalam rangka untuk meninjau langsung salah satu pembangkit listrik terbesar di Kalteng tersebut juga sekaligus untuk meresmikan Masjid Al-Muhsinin yang berada di wilayah kerja PLTU Unit II Pulang Pisau.

Saat meninjau beberapa ruangan staf administrasi, Dirut PLN ini meminta agar semua karyawan bagian administrasi dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjual listrik kepada masyarakat. “Daya listrik kita cukup banyak, kalau tidak ada yang membelinya kan percuma,” pesan
Sofyan Basir.

Ditanya hasil peninjauan secara keseluruhan, Sofyan Basir menyatakan cukup bagus. “Cukup bagus ya,” ucapnya.  Menurut dia, dengan adanya PLTU Unit II Pulang Pisau ini maka dapat mengkafer jaringan listrik Kalselteng, sehingga surplus. Sehingga listrik tidak kurang atau sebaliknya sangat lebih,” ujar Sofyan Basir.

Nah, dengan surplusnya daya listrik di Kalselteng, maka PLN tetap eksis dan tidak ada pemadaman. Untuk itu bagi pengusaha atau masyarakat yang ingin menambah daya jaringan listrik, bisa langsung datang ke PLN setempat. PLN ada program penambahan daya listrik gratis 50 persen,” ungkapnya. (irf)

Editor:Hidayat

Comments
Loading...